11/04/2014

Cara Cek Jaringan Komputer Internet anda Terinfeksi Virus



Cara Cek Jaringan Komputer Internet anda Terinfeksi Virus Atau Tidak - Jika anda memakai Komputer Umum untuk mengakses Internet, Misal di kantor ente atau di sekolah, Universitas. Pastikan dulu deh Jaringannya Terinfeksi Virus Jaringan Atau tidak. Karena kalau terinfeksi, bisa bisa Data Loginmu di Ketahui orang tak bertanggung Jawab.

Untuk Anak TKJ ATAU SPESIALIS SYSTEM ADMINISTRATOR tentu sudah paham apa itu Conficker. Virus Jaringan Pengubah Alamat IP Address suatu unit PC yang Menyebabkan Koneksi Internet dan Lan terputus. Yang paling Menjengkelkan adalah Virus ini berpindah dan Menginfeksi Jaringan dengan sangat Cepat.

Ingin mengetahui terinfeksi atau tidak, bisa menggunakan tool ini nih.


http://www.confickerworkinggroup.org/infection_test/cfeyechart.html

atau 

http://iv.cs.uni-bonn.de/fileadmin/user_upload/werner/cfdetector/

Cara lain adalah Coba cek dengan akses pada beberapa Web security semisal Www.microsoft.com, Www.kaspersky.com dan Www.norman.com. Bandingkan dengan akses melalui ip dari Web tsb, Http://65.55.12.249 (microsoft), Http://195.27.181.34 (Kaspersky) dan Http://87.238.48.130 (Norman).

Jika Browser anda tidak bisa mengkases situs tersebut di atas dengan mengetikkan alamat situsnya TETAPI bisa diakses jika mengetikkan alamat Ipnya, maka yakin bahwa kompinya terinfeksi Conficker (99 %). 


Ok semoga Semakin Tahu ya...







RahmanCyber Tutorial
Redaksi yang menulis berbagai Tutorial Berguna
http://www.rahmancyber.net
Facebook : /rahmancyber | Twitter : @RahmancyberNet


 
Advertisement
RahmanCyber Network merupakan sumber beragam informasi seputar Tips dan Trik, berbagai Info Terkini, dan Pengetahuan lainnya | Selamat datang di http://rahmancyber.net | Semoga yang kita sajikan pada situs ini bisa bermanfaat bagi para pembaca... ini channel youtube kita https://www.youtube.com/channel/UCR-cTDMxvNGfojd-1J3Rz2A? Jangan lupa... like and subscribenya ya.. hehe


Sponsor Rahmancyber Network





Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only