Jangan Tergantung pada Omongan Orang - Bersyukurlah tentang Apa yang Kau Miliki

Jangan Tergantung pada Omongan Orang - Bersyukurlah tentang Apa yang Kau Miliki


Whatever we do, People will always find something to say, Jujur saja ini merupakan poster yang ane dapatkan ketika berkunjung ke Ikhwah Preneur. Subhanallah, ternyata Humor Sufi seperti itu sangatlah besar pelajarannya bagi Kita... Terutama Saya Sendiri.
Sehingga muncul sebuah pemikiran di benak saya.



"Dalam Menjalani hidup, janganlah tergantung pada omongan orang, bila kita terlalu tergantung pada omongan orang tentang diri kita, kita akan menjadi musafir yang kebingungan menuju suatu tempat. Dan tentu kita tidak akan merasakan kebaikan yang ada dan tersimpan pada diri Kita.
Terutama Bagi Kita yang sedang Melakukan perjalanan menuju tempat kesuksesan. "
Mari kita berkaca dan Membenahi diri

Cemohan dan Perkataan Orang Kadang Membuat kita menjadi Lupa Bersyukur


Dari kutipan diatas sebenarnya mengajarkan tentang Bersyukur, Omongan orang lain yang buruk tentang kita, terkadang membuat kita memaki diri sendiri dan lupa bersyukur dengan karunia yang telah Allah berikan pada kita.

===========

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

Arab-Latin: wa iż ta`ażżana rabbukum la`in syakartum la`azīdannakum wa la`ing kafartum inna 'ażābī lasyadīd Terjemah Arti: Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". — Surat Ibrahim Ayat 7

===================

Coba bayangkan, jika kita pandai bersyukur, maka kita tidak akan terperdaya omongan orang yang buruk tentang kita apalagi yang sering berkomentar.

Maka dari itu temen... jika kita bersyukur ... Maka Orang mau bilang apa tentang penampilan kita, maka kita tak akan terpengaruh begitu saja, karena kita yakin, ini adalah pemberian Allah yang terbaik untuk kita.

Allah maha mengetahui setiap langkah kita, Allah selalu memberikan kita jalan ketika kita hampir tersesat, bahkan Allah memberikan kita semangat untuk bangkit dari keterpurukan, ketika kita berdoa dan memohon kepadaNYA.



*Koreksi ya sobat jika dalam penyampaian bahasan kali ini ada yang kurang pas, atau perlu perbaikan,






Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال