7/07/2012

Unissula Terpilih menjadi Lokasi Syuting “cinta suci zahrana”

Unissula terpilih menjadi Lokasi Syuting “cinta suci zahrana”

On the Profil RahmanCyber - Kamu pernah nonton film layar lebar "Ketika Cinta Bertasbih"? yang di adopsi dari novel karangan Habiburrahman El Shirazy? yang di garap oleh SinemArt?dengan Sutradara Choirul Umam?Posternya seperti yang ada disamping ini. Film itu sangat sukses. Ada beberapa pemain yang merupakan mahasiswa unissula. Wah-wah, dan dengan beberapa hal-hal tersebut yang memboomingkan nama Unissula di seantero Indonesia. Siapa sangka Unissula merupakan Universitas Swasta, menjadi Pilar tegaknya peradaban islam. Di kancah teknologi tentunya.

Dan ternyata tepatnya tahun 2011 lalu setelah Suksesnya film diatas, ada yang lebih mengejutkan lagi, Berita ini di adaptasi dari website Fikom Unissula, yang merupakan bagian dari website UNISSULA. yaitu adanya kunjungan dari Sutradara kawakan Khoirul Umam beserta Tim dari SinemArt ke Unissula.Untuk apa ya? Untuk survei tempat untuk lokasi Syuting Film. Wah tentu kehormatan sendiri bagi UNISSULA, Sehingga Universitas Islam di semarang itu dijadikan Lokasi Syuting Film layar lebar "cinta suci zahrana" yang merupakan adaptasi dari Novel Pengarang Ternama Habiburrahman El Shirazy.
Oh-ternyata lokasi syuting Film "Cinta Suci Zahrana" di Unissula Tho....
Film Cinta Suci Zahrana karya novelis nomor 1 di Indonesia

 CINTA SUCI ZAHRANA


Sekitar 10 orang dari Produser sampai lighting SinemArt(02/05/11), berkeliling kampus UNISSULA. Rencana mereka, yang dijadikan pengambilan scene utama(scene yang banyak muncul) yaitu area Pondok Pesantren. Khoirul Umam memilih Unissula menjadi lokasi Syuting karena dinilai sebagai satu-satunya kampus di semarang yang representatif,dan sangat cocok dengan alur ceritanya. Mereka Berkunjung ke beberapa tempat yang ada di UNISSULA, antara lain: Reading Room di Fakultas Agama Islam UNISSULA (FAI), Kantin PUMANISA UNISSULA, Fakultas Teknologi Industri / FTI UNISSULA, ke Studio UNISSULA TV dan terakhir ke Ruang PR UNISSULA.
Flashback to saat Syuting*
Nah ini nih cuplikan gambar saat syuting. Cuma dapet satu gambar...moga dapat menjelaskan gambaran saat syuting. Saat Syuting di UNISSULA.

FILM CINTA SUCI ZAHRANA


Penasaran Novelnya kayak apa sih, Seperti Ini!
Gambar ini diambil dari Internet, Ehm...ide ceritanya terinspirasi dari era emansipasi wanita. Banyak orang yang sulit mencari pasangan hidup. Padahal karirnya sudah sukses. lengkapnya...lihat aja deh filmnya yang rencananya sih tayang 12 Agustus 2012. Berarti pas Puasa dong. Yup! kata kang Abik, biar bisa jadi tontonan di bulan Puasa. Bukan promosi ni ya. Hanya menyampaikan.  "Apa bedanya????" hahaha.

Sedikit bocoran.....yang jadi Tokoh Utama film ini adalah Miller yang berperan sebagai Hasan. Pada perannya nanti, ia akan dibimbing oleh Zahrana(Pemerannya Rahasia) umur 34 Tahun yang belum menikah karena fokus mengejar karir. lalu - Tet Rahasia....Rahasia akan terungkap setelah film di tayangkan....

Wah ternyata UNISSULA cukup menjadi ICON di Indonesia. "Bismillah Membangun Generasi Khaira Ummah" memang patut menjadi semboyannya. Sebagai EDITOR baru di BSI UNISSULA ,ane sebenarnya penasaran saat syutingnya. Tapi ya ngepasi ane masuknya menjadi karyawan BSI UNISSULA, ketika udah keburu proses syuting selesai kali. Jadi ngga' liat. Ato mungkin saat ngga' tau (maklum lah baru Lulusan SMK 2011, jadi lum tau apa-apa).

ok ikuti terus Next "ON THE PROFILE RAHMANCYBER"

On the Profile rahmancyber diberdayakan oleh rahmancyber
Membuka Jendela Informasi Dunia
Author - Fathkhurrahman Nur Aziz

Advertisement
RahmanCyber Network merupakan sumber beragam informasi seputar Tips dan Trik, berbagai Info Terkini, dan Pengetahuan lainnya | Selamat datang di http://rahmancyber.net | Semoga yang kita sajikan pada situs ini bisa bermanfaat bagi para pembaca... ini channel youtube kita https://www.youtube.com/channel/UCR-cTDMxvNGfojd-1J3Rz2A? Jangan lupa... like and subscribenya ya.. hehe


Sponsor Rahmancyber Network





Post a Comment

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only