2/05/2012

Aku dan blogger

Created by: Fathkhurrahman Nur Aziz Setiar Tiano

Semua itu berawal ketika ku duduk di kelas 1 smk.
Sebelumnya, aku memang jarang menyentuh internet. Yang kata sejumlah orang merupakan dunia segudang informasi.
Aku memang belum nalar sebelumnya. Sampai ketika ku iseng memanfaatkan ICT room disekolahku untuk membuka dunia segudang informasi.

  • Awal ku dan blogger
Memang aku tak pernah menyangka aku dapat akrab dengan internet. Sepulang sekolah,aku pasti ke ICT. Untuk masuk ke dunia segudang informasi. Sampai-sampai temen-temenku menjuluki aku penjaga ICT. Guru yang menjaga ICT pun sangat mengenali wajahku. Maklum aku belum punya komputer waktu itu,padahal aku bersekolah di smk Teknologi Informatika/ Multimedia, smkn 11 semarang yang mengharuskan punya komputer,tapi ya,apa boleh buat,belum bisa beli. Dan aku tipe orang yang tidak mau menyusahkan ortu. Hari pertama di ICT aku sudah sangat kenal dengan internet, karna nalurilah yang membuatku demikian. Ku lihat berjuta informasi disana. Ku pun berpikir dari mana asal informasi itu ada.  Ku tanyakan pada guru multimedia yang berjaga, dari mana asal informasi yang begitu banyak itu berasal. Dan satu kata yang kudapat, 'website'. Dan naluriku bekerja. Setelah beberapa hari kucari penjelasan lebih mendetail. Kudapati ternyata untuk membuat website itu memerlukan hosting dan domain yang tidak gratis. Munculah pemikiran "ada nggak sih yang gratis" dan akhirnya kutemukan informasi tentang blogspot. Penyedia layanan blog gratis. Walau tidak seperti website, tetapi aku cukup puas memiliki sebuah blog waktu itu. Dan ini merupakan awal mula aku dan blogspot/blogger.

  • Exis dengan blogger

Dikala teman-temanku bersenang-senang dengan friendster waktu itu,aku tetap menjadikan blogger sebagai sesuatu yang paling penting ketika eksis di internet, sampai-sampai muncul dibenakku "eksis dengan internet adalah eksis dengan blogger" mungkin karena hobi menulis dan menuangkan sesuatu dalam tulisan itulah yang menghantarkan kedekatanku dengan blogger.
Blog pertama ku http://www.rahmancyber.blogspot.com
dan akhirnya aku pun bergabung bukan hanya pencari informasi ,tetapi juga pemberi informasi. Dan ketika ada banyak orang lain yang mengunjungi blogku bahkan orang luar negeri sekalipun. Aku bangga,ternyata informasi yang ku tuangkan berguna.
Kegemaran pun semakin berkembang. Dengan perubahan yang sangat signifikan. Sampai sekarang, ketika tepat setengah tahun ku lulus dari smk, aku sudah dapat membuat blog menjadi sebuah website.  Sampai sekarang ketika muncul facebook sebagai pioneer atau jawara,karena ketika setiap orang terkoneksi dengan internet, pasti menjadikan facebook sebagai situs yang pertama kali dibuka. Berbeda dengan aku,yang tetap menjadikan layanan yang paling penting untuk dibuka.Karna dengan blogger aku menjadi bersemangat untuk tidak menjadi penerima,tetapi pemberi. Aku bersemangat untuk tidak menjadi konsumen saja tetapi sebagai produsen. Aku termotivasi "akupun bisa menjadi orang yang berpengaruh dalam bidang IT di indonesia ini bahkan didunia" . Sehingga kata-kata yang paling tepat untukku adalah
"eksis dengan internet,merupakan eksis dengan blogger"




 
Advertisement
RahmanCyber Network merupakan sumber beragam informasi seputar Tips dan Trik, berbagai Info Terkini, dan Pengetahuan lainnya | Selamat datang di http://rahmancyber.net | Semoga yang kita sajikan pada situs ini bisa bermanfaat bagi para pembaca... ini channel youtube kita https://www.youtube.com/channel/UCR-cTDMxvNGfojd-1J3Rz2A? Jangan lupa... like and subscribenya ya.. hehe


Sponsor Rahmancyber Network





Post a Comment

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only