Menggunakan CD/DVD ROM Drive di Chromebook ChromeOS dan Laptop Chrome Flex?

RahmanCyber.NET } Chromebook&ChromeFlex - Sebelumnya kita pernah mencoba chromebook menggunakan DVD ROM external untuk memutar kepingan DVD yang kita terbitkan di QUESEARCH, tetapi pada kenyataannya, dulu chromebook masih belum bisa untuk menjalankan DVD drive eksternal tentunya untuk membuka buka file dokumen yang ada di kepingan DVD tersebut.


Video uji coba tersebut kalo gak salah ketika Chromebook berada di versi dibawah 100, sedangkan sekarang Chromebook sudah mencapai versi 107.

Silahkan liha video pendek Uji Coba CD Rom Drive Eksternal ini..



yang video itu saya buat sekitar April 2022, dan itu sudah cukuplama ya itungannya.... udah Beberapa bulan yang lalu..


Tetapi sekarang yang terbaru, kita coba lagi dengan menggunakan perangkat chromebook yang sama yaitu Samsung chromebook 4, dan Hasilnya diluar dugaan..


Kita mencobanya untuk membuka file yang ada di kepingan CD/DVD, dan Hasilnya saya Publish di Youtube Channel Resmi RahmanCyber.

Ini dia Hasil Uji Cobanya... kalian bisa lihat secara langsung dalam bentuk video.




tidak hanya itu kebetulan di sini saya Saya sedang ada proyek menggunakan laptop yang saya install dengan Chrome OS Flex, dimana sebelumnya kita juga sudah ngebahas tentang ChromeOS Flex di PC Desktop maupun yang terbaru, kita mencoba di Laptop yang ternyata ada perbedaan yang sangat signifikan. Kalian bisa menemui pembahasan kita di artikel ini yang ngebandingin Chromebook dengan Laptop ChromeOS Flex.


Selain itu, kita juga menguji ketahanan daya batery di Laptop yang saya gunakan untuk uji coba chromeos flex, kalian bisa lihat pembahasannya di artikel tentang uji coba daya tahan batery laptop dengan chromeos flex.


disitu saya juga menceritakan alasan, kenapa saya bahas chromeos flex di rahmancyber.


Maka dari itu, sekalian saja kita coba CD/DVD Drive eksternal di Laptop yang di Install ChromeOS Flex. berikut ini adalah video dokumentasi pengujiannya.



cukup mengejutkan sih bagi saya pribadi, karena makin kesini fitur chromeos makin komplit, bahkan beberapa yang kita coba tidak bisa dijalankan dengan baik pada waktu pengujian terdahulu, dan sekarang ini sudah dikembangkan lebih baik, sehingga kita bisa menjalankannya. Keren!



Jadi itulah beberapa pembahasan kita tentang menggunakan CD drive eksternal di beberapa perangkat yaitu chromebook dan laptop dengan Chrome OS Flex.

 

Sekian pembahasan kali ini bermanfaat buat kalian.











Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال