Cara Remote PC Windows Pro dari Chromebook menggunakan RDP Client (Microsoft Remote Desktop)

 


 

Disini RahmanCyber.NET ngebahas sedikit konsep dasar dari RDP, tetapi untuk lingkup kecil aja, tidak ngebahas RDP Server yang harus Sewa Server RDP di luar sono..

Alat yang kita gunakan disini adalah PC Windows sebagai Server RDP nya, sedangkan untuk RDP Clientnya adalah Chromebook menggunakan RDP Client microsoft.

 

*Untuk bisa melakukan ini, RDP Servernya harus minimal Windows versi Pro... sedangkan untuk versi Home tidak bisa menggunakan fitur Remote Desktop sebagai server dan hanya bisa Remote Desktop sebagai Client dengan Remote Desktop Connection yang tertanam di pc windows.

 

Dengan ini, kita mendapat opsi lagi nih buat me remote remote an.. :) di Chromebook :)

lalu bagaimana dengan Smartphone? Smartphone bisa kan? kenapa lebih milih Pake Chromebook?

alasan alasannya ada disini :)


Remote Desktop Protocol (RDP) adalah sebuah protokol jaringan yang digunakan oleh Microsoft Windows Terminal Services dan Remote Desktop.



Dengan ini, diharapkan juga bisa jadi bekal kalo kalian beli layanan Server RDP entah itu di dalam negeri maupun luar negeri, cara menghubungkan ke server bisa pakai cara seperti itu :)





#chromebook  #remotedesktop #windows #rdp 




Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال