Mengenal UNIVERSITAS Diponegoro Semarang

Mengenal UNIVERSITAS Diponegoro Semarang

UNDIP merupakan Universitas negeri yang sangat digemari di Semarang.  Ini merupakan sejarah singkat kampus favorit tersebut.


Sekitar tahun 1950, masyarakat jawa tengah membutuhkan kehadiran UNIVERSITAS,sebagai pelaksana pendidikan. Saat itu Jawa Tengah hanya memiliki UGM(Universitas Gajah Mada)yang merupakan satu-satunya UNIVERSITAS NEGERI. Padahal jumlah Lulusan SMU dijawa tengah semakin meningkat. Sehingga dibentuklah Universitas Semarang pada waktu itu.


dan Pada masa-masa itulah upaya-upaya untuk UNIVERSITAS SEMARANG menjadi negeri dengan dukungan pemerintah daerah, karena belum ada Universitas Negeri di provinsi Jawa Tengah.



Tanggal 9 Januari 1960, dengan kerja keras bolak-balik ke jakarta akhirnya panitia penegerian Universitas Semarang dapat bertemu dengan Presiden Soekarno,dan Beliau setuju untuk menegerikan Universitas Swasta tersebut, dan memberikan nama "UNIVERSITAS DIPONEGORO" dengan keputusan presiden yang dikukuhkan dengan peraturan pemerintahan No 7 Tahun 1961 dan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Pengajaran dan Kebudayaan No 101247/UU tanggal 3 Desember 1960 dan Sampai saat ini UNIVERSITAS DIPONEGORO terus mengembangkan diri dengan menambah fakultas-fakultas untuk mencetak sumber daya manusia yang berkualitas sarjana. Dalam Kurun waktu 1961-1970, 


Universitas Diponegoro telah berhasil mendirikan 4 Fakultas, yaitu Fakultas Kedokteran (1961), Fakultas Peternakan (1964), Fakultas Sastra (1964),dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (1965).

Sampai saat ini di UNIVERSITAS DIPONEGORO memiliki 11 Fakultas, antara lain : Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Peternakan, Fakultas Sastra, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, dan Terakhir Fakultas Psikologi.
Sumber Offical Site UNDIP

undip 

Ya memang UNDIP salah satu Universitas Negeri Pertama dan Terfavorit di Jawa Tengah

Untuk Download Peta Kampus UNDIP Klik Disini

Untuk Melihat lebih lanjut mengenai UNDIP SEMARANG klik Disini






UNDIP (Universitas Diponegoro)

Jl. H. Prof. Sudarto, SH, Tembalang
Semarang, Jawa Tengah
Nomor Telepon:
(024) 7460053, 7460055
Nomor Fax:
(024) 7460053, 7460055

UNIVERSITAS Diponegoro Semarang


Profil UNIVERSITAS 
Diberdayakan oleh Rahmancyber
Membuka Jendela Informasi Dunia

Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال