7/11/2017

Pengalaman Naik TransJateng Bawen - Tawang




Ini adalah pengalaman pribadi mencoba transportasi TransJateng yang baru di Launching tanggal 7 Juli 2017 yang lalu oleh Gubernur Jateng di Terminal Bawen.



Sengaja tidak mencoba yang gratis saat launching untuk membagi informasi bagi kalian seperti apa sih rutenya untuk koridor pertama yang dibuka untuk transjateng..

Dibedakan lho ya antara Transjateng dengan Semarang..

trans semarang


Karena itu berbeda.. dan jika ente transit ke trans semarang.. ente harus bayar lagi.

Perjalanan dimulai dari Halte depan SMP Negeri 1 Bawen, yang merupakan SMP ku dahulu beberapa tahun yang lalu..
Haltenya bagus.. cuman ada beberapa hal yang perlu di garis bawahi.. haltenya ada kaca retak.. entah mengapa kok bisa retak.. Wallahualam..

Untuk penempatan haltenya saya amati lebih di fokuskan ke dekat dekat sekolah, dan ada juga di tempat umum seperti perangkat pemerintahan ( seperti Samsat Bergas, Direktorat pertanian dibkarangjati dan tempat lainnya ), juga tempat umum seperti Pasar..

Bus Transjateng ini tidak lewat Sisemut atau alun alun lama ketika saya naik.. tapi kemungkinan karena aturan lewat sana ketika udah melebihi pukul 06.00 Wib..
Atau memang tidak lewat sana, saya kurang tau..

Untuk Halte Kontrolnya ada di depan UMKM center semarang setelah lampu bangjo sukun...



Transjateng ini melewati Rs. Kariadi ( bila kalian belum paham rute trans semarang ) , juga lewat tugu muda ( pasti kalian tau )

Untuk tarif sendiri perlu di garis bawahi, bahwa Mahasiswa ternyata bukan termasuk Pelajar.. ( ketika saya tanya apakah mahasiswa termasuk dalam kategori pelajar, ternyata tidak ) jadi bagi kalian mahasiswa jangan ngarep dapat tarif paling murah 1000 perak..
Kalau untuk buruh sih kurang tau.. katanya bisa dapet tarif 1000 perak asalkan menunjukkan Kartu Bpjs Ketenagakerjaan.

Menurut saya ya untuk tarif umum 3500 itu udah tergolong murah banget gan.. tapi di balik itu saya baca di media lain ada subsidi lebih dari 10rb gan.. berarti normalnya 13 ribuan mungkin.. ya berbanding lurus dengan naik bus AC taru** atau Safa** dan bus bus sejenis kalo dari bawen ke semarang..


Untuk trayeknya dari Banyumanik kurang lebih sama seperti Trans semarang yang dari Si Semut ungaran ke terboyo..
Tetapi untuk Trans Jateng Gayeng cuman sampai Stasiun Tawang Doang...sehingga ketika saya mau ke tempat kuliah saya di Kaligawe, saya harus transit bus trans semarang dengan mbayar lagi 3500 perak..

Atau bisa juga bablas ke tawang lalu naik mikrolet orange ke tempat tujuan..


Ok gan.. menutup pembahasan tentang transjateng ni.. kita kasih video candit selama perjalanan.. maklum hanya potongan potongan, diharapkan kalian mendapat gambaran tentang TransJateng..


Oh iya sekedar info kalo kebanyakan halte transjateng di wilayah semarang berwarna hijau, sehingga tidak gabung dengan halte trans semarang alias manajemen sendiri sendiri.. ( wong transit wae mbayar meneh kok.. ) tapi kalo kalian turun di tawang, jika mau ke kaligawe ya naiknya angkot orange.. karena ndak ada halte trans semarang dekat dekat situ.. ( sepenglihatan and ) siapa tau ada tersembunyi yang ane tak menyadarinya..


Oke bro terima kasih udah nyimak sampai bawah..

Ikuti terus berita, ulasan maupun bahasan apapun khusus transportasi hanya di Trans RahmanCyber..


Advertisement RahmanCyber Network merupakan sumber beragam informasi seputar Tips dan Trik, berbagai Info Terkini, dan Pengetahuan lainnya | Selamat datang di http://rahmancyber.net | Semoga yang kita sajikan pada situs ini bisa bermanfaat bagi para pembaca...



Post a Comment

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only