9/30/2015

Merk Smartphone Saat Ini di Indonesia




Smartphone saat ini sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang di Indonesia, Dari semua kalangan Atas, Menengah dan Bawah memiliki pilihannya masing - masing. Lalu, merek apa aja sih yang telah masuk di Indonesia ini?
Nah Kali ini Redaksi RahmanCyber.Net memberikan pemaparan beberapa merek Ponsel Smartphone yang Telah Masuk meramaikan Pasar Teknologi di Indonesia pada Segmen "On The List" 
Yang mungkin bisa anda jadikan referensi dalam memilih merek smartphone ANDALAN mu..
Simak ya... di Artikel Macam - Macam Merk Smartphone yang Saat Ini Beredar di Indonesia


SAMSUNG


Ya Samsung merupakan salah satu pencetus Ponsel ber OS Dasar Android yang masuk di Indonesia,. 
Produk Brilian yang telah dihasilkan dari perusahaan Samsung Group TELAH MEMIKAT BANYAK PENGGEMAR GADGET di Indonesia. Perusahaan ini merupakan salah satu dari perusahaan produsen produk elektronik terbesar dunia. Berdiri pada 1 Maret 1938 oleh Lee Byung-chull di Daegu, Korea.

Samsung meluncurkan handphone Android pertamanya, yakni Samsung i7500. Handphone ini menawarkan layar sentuh AMOLED berukuran 3.2 inci. OS yang digunakan pada handphone ini adalah OS Android Cupcake 1.5.

keberhasilan Samsung dalam platform Android dimulai dengan peluncuran Samsung Galaxy S. Handphone ini diluncurkan oleh Samsung pada Maret 2010. Dan, tingkat penjualan handphone inipun cukup tinggi. Pada Januari 2011, Samsung berhasil menjual handphone ini sebanyak 10 juta unit.

Jajaran produk HP Android Samsung yang terkenal pada tahun 2013 dan 2014 adalah Samsung Galaxy S4, S5, Galaxy Note 3 dan Galaxy Note 4.


SONY


Nah tak lupa juga, salah satu Vendor Perangkat telekomunikasi terkenal asal  Jepang ini juga meramaikan Pasar Smartphone di Indonesia  Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan Vendor yang satu ini. Sebagai Salah satu perusahaan terbesar di jepang, kiprahnya sudah tidak diragukan lagi.
SONY merupakan sebuah perusahaan elektronik terbesar di Jepang yang berpusat di Tokyo, Jepang. Pendiri dari perusahaan ini adalah Masaru Ibuka dan Akio Morita.
Beberapa ponsel smartphone keluaran SONY antara lain : Xperia Z1, Xperia Z2, Xperia Z3




MICROSOFT / NOKIA  



Sejak di Akuisisi Microsoft ( Perusahaan yang didirikan Bill Gate dkk ), Nokia menjadi bagian penting dalam mengembangkan produk Hardware Microsoft dengan OS Windows phone.
Dulu Perusahaan Nokia sudah sangat terkenal dengan produk celulernya, Nokia merupakan perusahaan asal Firlandia yang memproduksi perangkat lunak komputer dan peralatan industri Telekomunikasi.
Perusahaan ini didirikan oleh Fredrik Idestam dan Leo Mechelin.
Kemudian pada tahun 2014 Nokia diakuisisi oleh perusahaan perangkat lunak terkenal yaitu Microsoft. Yang merupakan Raksasa Sistem Operasi dan Perangkat Lunak di Dunia.
 
Kemudian pada 25 April 2014 kemaren, Akuisisi Nokia oleh Microsoft ditutup serta menyatakan aset ponsel Nokia menjadi bagian dari Microsoft Mobile, dan merupakan anak perusahaan baru dari Microsoft dan tetap mempunyai markas di Finlandia. Selain memproduksi Smarphone ber OS Windows Pgone, Microsoft Mobile juga Memproduksi Ponsel Pintar Ber OS Android yang sudah mereka modifikasi diantaranya Nokia Android Type X, X+ dan XL.


LG


Life'S Good , itulah semboyan LG... LG Electronics merupakan perusahaan multinasional yang berasal dari Korea Selatan yang bergerak dalam bidang pembuatan perangkat elektronika. Perusahaan ini mempunyai markas pusat di LG Twin Towers di Yoido, Seoul. LG Electronics yang merupakan ikon dari LG Group,

Beberapa Produk Smartphonenya antara lain : untuk kelas Low-end yaitu LG G Pro 2, LG G2 Mini, LG L60, LG G Vista dan untuk tablet ada LG G Pad 7 dan G Pad 8, LG G3 untuk kelas high-end penerus dari LG G2.


ASUS


Asustek Computer Inc merupakan vendor yang baru - baru ini banyak memikat perhatian para penggemar Gadget  Perusahaan Asal Taiwan itu sudah tidak asing lagi untuk masalah hardware. Mungkin banyak dari kalian yang udah pada kenal produk produk hardwarenya yang dapat di andalkan, terutama pada komponen komputer, seperti Mainboard.

Untuk pasar Smartphone, asus telah mengeluarkan beberapa varian Smartphone besutannya yang dikenal banyak di incar para penggemar Ponser Pintar karena harganya yang Relatif bisa di Jangkau, Antara lain ASUS Zenfone 4,5, dan 6 lalu Padfone X, S, dan produk tablet seperti Memo Pad 7,8 dan FonePad 7 dan 8 serta Transformer Pad, dan yang paling baru ini Zenfone 2.



LENOVO


Siapa sih yang belum kenal LENOVO, Di Indonesia, Merek LENOVO Identik dengan Laptop.. iya kan??? tapi Lenovo ternyata juga tak mau ketinggalan di Pasar Smartphone.
Lenovo Group Limited yang sebelumnya dikenal dengan nama Legend Group, Merupakan Perusahaan asal China atau Republik Rakyat Tiongkok.

Sekarang ini Lenovo juga tidak kalah saing dengan para rivalnya yang bergerak dalam bidang teknologi, perusahaan ini juga mulai melirik pangsa pasar smartphone dan tablet, dengan produk ponsel pintar andalannya: Lenovo Vibe X2, Z2 dan Z2 Pro dan masih banyak lagi Serinya untuk smartphone dan Lenovo Yoga Tablet 2, Lenovo Tab S8 untuk persaingan tablet.




OPPO SMARTPHONE 


OPPO Electronics Corp. merupakan produsen elektronik dari Dongguan, Guangdong, Cina. beberapa merek Oppo SMARTPHONE yang terkenal dari seri pertamanya yaitu Oppo Find 5. memang sih beberapa iklan  promosi smartphone dengan pengisian battery tercepat, membuat smartphone ini diperhitungkan,  beberapa produk - produk andalan dari Oppo yang diluncurkan pada tahun 2014 kemaren adalah Oppo Find 7 dan 7a, Oppo N1, Oppo Neo dan Oppo R1S.






nah itu beberapa merek Smartphone yang baru bisa kita tambahkan kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk menambah wawasan atau pilihan bagi kamu dan untuk menambah wawasan saya juga.
Bila kamu punya tambahan merek lain, bisa di tambahkan di Kotak Komentar ya...



Salam




RahmanCyber List
Terangkum dalam sebuah Daftar
http://www.rahmancyber.net
Facebook : /rahmancyber | Twitter : @RahmancyberNet






Advertisement RahmanCyber Network merupakan sumber beragam informasi seputar Tips dan Trik, berbagai Info Terkini, dan Pengetahuan lainnya | Selamat datang di http://rahmancyber.net | Semoga yang kita sajikan pada situs ini bisa bermanfaat bagi para pembaca...



Post a Comment

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only