Arti dan Penjelasan Beberapa Genre Anime


Rahman Cyber - Arti dan Penjelasan Beberapa Genre Anime - Anime yang kini mulai populer, bahkan di dunia juga membicarakannya, ternyata memiliki banyak Genre ya bahasa indonesianya sih banyak aliran. Para Manga Lovers pasti banyak yang tauh tentang hal ini, kenapa tidak, karena untuk mencari Film manga yang ia sukai di google, pasti harus mengetikkan Genrenya agar bisa cepat mendapatkan. So Apa saja sih Genrenya...? Langsung Aja!
 
 
{getToc} $title={Table of Contents}
 
 
 

Macam Macam Genre Anime


Berikut ini beberapa genrenya....



Anime "Action"

 
Anime yang biasanya Memperlihatkan Aksi-aksi seperti Adegan Pertarungan, kekerasan. Pada Genre ini memang ada banyak sekali anime populer seperti Sword Art Online, Full Metal Alchemis, Dragon Ball


Anime "Adventure"

 
Anime yang berisi cerita tentang seseorang atau beberapa kelompok melakukan suatu perjalanan jauh untuk suatu alasan tertentu. Kalau untuk genre ini yang Paling aku suka, ada banyak sekali Anime kesukaanku seperti Pokemon, Yugioh Duel Monster, One Piece ( Eh dulu sih, tp sekarang gak ngikutin ), Naruto ( Petualangannya menjadi Hokage )



Anime "Comedy"

 
Anime yang cerita nya mengandung unsur unsur yang lucu dan menyenangkan untuk dibaca. Sebenarnya Genre ini memang kita harus selektif, karena tau sendiri kalo humor ya.. tetapi ada sih anime yang lumayan lah, agak masuk ke kriteriaku seperti Gintama.



Anime "Doujinshi" / "Fan-Art"

 
Anime yang arti nya terinspirasi dari suatu Anime/Manga yang sudah hadir diceritakan kembali dengan gaya art dan cerita dari imajinasi sesuka hati.



Anime "Drama"

 
Anime yang mengandung satu unsur yang kuat yang membuat para pembaca/penonton hanyut dalam cerita misalnya unsur kesedihan, kegigihan dll. Nah ini juga genre anime yang aku suka, contohnya biasanya ada di anime movie seperti Kimi No Na Wa, Uchiage Hanabi, 5Centimeter per Second.




Anime "Fantasy"

 
Anime yang banyak mengandung unsur imajinasi dan dunia-dunia fantasi.



Anime "Gender Bender"

 
Anime yang terdapat unsur perubahan jenis kelamin karena berbagai sebab, bisa laki-laki menjadi wanita atau sebaliknya. 
 
CONTOH - RANMA
 
 

Anime "Historical"

 
Anime yang mengandung unsur yang bersejarah, bisa jadi nama orang, nama tempat dan berbagai latar lain.



Anime "Horror"

 
Anime yang ditujukkan bagi para penggemar horror, mengandung unsur yang mengerikan dengan teror yang mencekam dan mengejutkan.



Anime "Josei"

 
Anime yang ditujukan kepada para pembaca wanita berusia antara 18-30 tahun dengan art dan cerita yang lebih mendekati kenyataan dan kurang idealisme dibanding Shoujo.



Anime "Martial Arts"

 
mengandung unsur bela diri seperti karate, kung fu dan berbagai macam aliran bela diri yang lain.




Anime "Mecha"

 
Anime yang biasanya genre ini mengandung tipe-tipe mesin robot raksasa yang fantastik dan futuristik.
CONTOH - GUNDAM


Anime "Mystery"

 
Anime yang banyak terdapat pada serial detektif, pembaca/penonton diajak untuk berpikir selama mengikuti nya terdapat banyak kode, kata-kata dan unsur misteri lain. Ini aku juga suka, contohnya Detective Conan



Anime "Psychological"

 
Anime yang biasanya genre ini berurusan dengan mental pikiran atau bisa juga psikologi yang abnormal.



Anime "Romance"

 
Anime yang mengandung unsur cinta dan kasih sayang antara lelaki dan perempuan.



Anime "School Life"

 
Anime yang jalan ceritanya terdapat kehidupan di sekolah sehari-hari.



Anime "Sci-fi" / "Science Fiction"

 
Anime yang  melibatkan teknologi-teknologi canggih dan fenomena lain yang bertentangan atau melewati sains ilmiah modern.



Anime "Seinen" / "Lelaki Muda" / "Young Man"

 
Anime yang  ditargetkan untuk pembaca lelaki berusia 18-25 tahun biasanya bercerita tentang kehidupan di universitas dan masa-masa dewasa yang lebih realitas.



Anime "Shoujo"

 
Anime yang  ditargetkan untuk para pembaca wanita dengan banyak unsur romantis dan pengembangan karakter yang kuat.



Anime "Shoujo-ai" 

 
Anime yang  bersinonim dengan Yuri, hanya tidak se-ekstrim Yuri.



Anime "Shounen"

 
Anime yang hampir sama seperti Shoujo, hanya saja ini ditargetkan untuk para lelaki dan biasanya mengandung unsur kekerasan.



Anime "Shounen-ai"

 
Anime yang bersinonim dengan Yaoi hanya tidak se-ekstrim Yaoi.



Anime "Slice of Life"

 
Anime yang seperti nama nya, genre ini melibatkan penggambaran kehidupan dari satu atau banyak karakter, secara teknis bisa terjadi di kehidupan nyata.



Anime "Sport"

 
Anime yang seri ini melibatkan segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia olahraga seperti bola, basket, baseball dan lain sebagai nya.



Anime "Supernatural"

 
Anime yang melibatkan segala kekuatan hebat yang tidak dapat dijelaskan atau peristiwa yang bertentangan dengan hukum fisika dan hukum modern lain.




Nah diatas merupakan Genre-genre yang populer sampai saat ini dan menjadi acuan keyword untuk mendapatkan informasi Anime yang para Penggemar Anime Inginkan... Hehe, . Red - A








Kategori Seputar Anime 
Dipersembahkan Rahman Cyber 
Membuka Jendela Informasi Dunia





RahmanCyber Hobi dan Kegemaran
Mengulas tentang Hobi dan Kegemaran lebih spesifik..
http://www.rahmancyber.net
Facebook : /rahmancyber | Twitter : @RahmancyberNet




3 Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال