7/17/2012

Cara mengetahui Sisa Kapasitas Penyimpanan Blogger

Cara mengetahui sisa kapasitas penyimpanan blogger kita akan ane kupas disini, ane berharap anda bisa jelas dengan apa yang ane maksudkan. Ok! Karena ini udah tengah hari 18 Juli 2012, agak nyante aja ya bahasanya....

Cara mengetahui Sisa Kapasitas Penyimpanan Blogger


Anda pernah posting di blogger? hehehe sekedar tanya...pastinya udah kan, ngapai kalo belum datang ke posting ini...ngacau nih....Perlu diketahui sebenarnya gambar yang anda hapus dari postingan blogger tidak dihapus oleh blogger, gambar itu akan tetap menimbun di drive. Sehingga ketika telah melebihi batas wajar penyimpanan sebesar 1GB, anda mungkin akan ditujukan pada penawaran Upgrade. Tapi yang jadi permasalahannya sekarang ini bagaimana caranya melihat Sisa kapasitas Penyimpanan Blogger kita....????

Sante aja ya...ane jelasin kok...

Caranya gini, ketika anda upload gambar biasanya sisa kapasitas penyimpanan itu akan terlihat. Lalu Apakah karena akun blogger itu gabung dengan akun gmai maupun youtube kapasitasnya tetap menjadi satu dalam layanannya? Tidak! Pihak Google sangatlah berbaik hati. Walaupun Anda lihat Gmail, Blogger, Youtube menjadi satu. Tetapi untuk kapasitas penyimpanannya sendiri-sendiri.


Anda lihat gambar diatas? itu merupakan Status Paket kita. dan beberapa yang lain merupakan penawaran. untuk Upgrade. ya kalau anda tertarik silahkan Upgrade.
Cara kedua untuk mengetahui Sisa Kapasitas Penyimpanan Blogger anda adalah melalui Google Picassa. di situ cobalah tengok pada bagian paling bawah.


Itu merupakan contoh Punya ane. Mudah bukan? dan kalau anda ingin mengatur / Memanage Kapasitas penyimpanan, langsung aja kunjungi Google Manage Storage .

Nah beberapa penjelasan diatas hanyalah sebatas bagaimana sih melihat sisa kapasitas penyimpanan akun blogger kita. nah untuk selanjutnya, ane akan mempostingkan. Mengenai bagaimana sih cara menghapus Gambar yang tidak terpakai lagi secara permanen, agar kita masih dapat menggunakan layanan gratis. Tunggu di Post selanjutnya.

Ok ane Tidur Dulu semoga hari ini menyenangkan!




RahmanCyber Tutorial
Redaksi yang menulis berbagai Tutorial Berguna
http://www.rahmancyber.net
Facebook : /rahmancyber | Twitter : @RahmancyberNet




Advertisement RahmanCyber Network merupakan sumber beragam informasi seputar Tips dan Trik, berbagai Info Terkini, dan Pengetahuan lainnya | Selamat datang di http://rahmancyber.net | Semoga yang kita sajikan pada situs ini bisa bermanfaat bagi para pembaca...



  1. gambar diatas itu setting dr mana ya fren?

    ReplyDelete
  2. Oh jadi bisa dilihat juga yaa kapasitas blog kita. Makasih banyak bang ilmunya.

    ReplyDelete
  3. Hmmm... ini beda lagi dengan google drive ya?

    ReplyDelete

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only