7/17/2012

5 Malware Paling Papan Atas Juli 2012

Entry by Fathkhurrahman

5 Malware Paling Papan Atas Juli 2012. Keberadaan Malware yang cukup banyak tersebar di Jagat maya internasional ini, Berdampak juga di Jagad Maya Indonesia. Pasalnya hampir 40% komputer di Indonesia Pernah Terserang Malware. Malware-malware lama dengan Vrian seperti WIN32/Ramnit A, WIN 32/Somoto A, LNK Autostart dan masih banyak lagi varian lama yang ternyata sampai saat ini masih bertahan untuk menjajah jagad maya Indonesia. Modusnya Tentu menginfeksi Korban-korbannya. Tidak memandang kalangan darimanapu. Setiap ada target...maka akan berujung pada dikorbankan.  ESET Threatsense Lab telah mencatat ada Malware yang mengambil Extensi "dwg" dan untuk file gambar lainnya belum terdeteksi Di Indonesia. Padahal bagi Jagad desainer Arsitek, Ekstensi itu sangatlah berharga dan sangat merusak reputasinya bila ekstensi itu dibuat sebagai ekstensi virus/malware. Varian itu bernama ACAD/Medre A. yang berpotensi mengakibatkan kerugian kehilangan data disamping Kehilangan nama baik desainer seperti yang disebutkan diatas tadi. 
Maka dari itu sangatlah disarankan bagi pengguna AutoCAD di Indonesia untuk melengkapi sistem komputernya dengan pengamanan yang mampu mengenali signature palsu malware ACAD/Medre A.

5 Malware Paling Papan Atas Juli 2012

Coba kita tengok 5 Malware yang sedang berada di Papan Atas Jagad Maya Indonesia Juli 2012.

1. LNK/Autostart
Ini merupakan malware yang banyak disebali, malware yang mempunyai nama lain Win32/CplLnk.A , ini dibuat khusus atau dibuat sebagai shortcut. Yang membuat panik juga. Malware ini bisa dimanfaatkan malware lain untuk menginfeksi komputer kita, malware itu adalah varian dari WIN32/Stuxnet.Cara kerjanya ketika ada seseorang yang membuka sebuah folder yang berisi malware shortcut dengan menggunakan aplikasi yang menampilkan icon. Maka malware akan langsung aktif secara otomatis. 
2. WIN32/Ramnit A
 Virus ini sangat mengganggu sekali di Internet. Telah lama Virus ini bertengger di Posisi pertama Topteen Malware. Ya, virus berjenis trojan ini termasuk virus yang sulit untuk disingkirkan.
3. WIN 32/Ramnit F
Malware berjenis trojan yang dapat mengcopy dirinya dalam hardrive komputer yang terinfeksi. Dengan mempunyai kemampuan membuka Firewall dan menyamar menjadi Program Fake untuk mengumpulkan data penting seperti data transaksi. Sehingga sangat dianjurkan untuk langsung membersihkan virus ini bila ditemukan. Tips untuk terhindar dari virus ini yaitu lakukan scanning secara berkala.
4. HTML/Iframe.B.Gen
 Ini merupakan varian trojan berbahaya, tetapi memang kurang populer. Tetapi kalau di Statistikkan dalam Malware berbahaya, Malware ini merupakan salah satunya. Ia mampu membajak komputer berbasis windows lalu menginstal backdoor di komputer Html/iframe B.Gen mampu mematikan software antivirus., bahkan juga memonitor aktivitas Browsing User, Menghapus Registry Entries.
5. Win32/Somoto.A
Merupakan Program komputer dalam bentuk adware yang berbahaya. Dengan modus tampil sebagai iklan. Malware ini selalu terintegrasi dengan bugs komputer lain seperti keylogger,backdoors,dan masih banyak lagi lainnya. Pekerjaan utama malware ini yaitu merekam semua aktivitas online korban dan mengirimkan data penting ke komputer lain tanpa korban mengetahuinya. Nah bila anda menjumpai kehadiran WIN32/Somoto.A langsung segera delete aja.

Five Ten Versi Rahmancyber

Bagi anda yang ingin berkomputer aman, lakukanlah pengamanan pada komputer anda. Lakukan Scaning secara berkala, Agar komputer anda terhindar dari infeksi malware. Apalagi yang tertera diatas.
Selamat Menjalankan Aktivitas! ane juga kembali kerja lagi......


Berita Teknologi
Diberdayakan oleh Rahmancyber
Membuka Jendela Informasi Dunia
Advertisement RahmanCyber Network merupakan sumber beragam informasi seputar Tips dan Trik, berbagai Info Terkini, dan Pengetahuan lainnya | Selamat datang di http://rahmancyber.net | Semoga yang kita sajikan pada situs ini bisa bermanfaat bagi para pembaca...



Post a Comment

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only