6/28/2012

Beberapa Tempat Unik di Dunia

Entry by Fathkhurrahman

Sebenarnya Tempat Terunik didunia itu tidak hanya 15 Saja, melainkan lebih dari itu, tetapi disini rahmancyber telah merangkumkan beberapa tempat yang unik karena bentuk dan lainnya,Memang alam ini penuh keunikan, karena Allah SWT menciptakan Bumi ini tidak lah sembarangan, Allah menciptakan Bumi dengan beragam keindahan dan bahkan keunikan, itu sebagai pelajaran bagi manusia yang berfikir atas kekuasaan Allah SWT "Kun maka Jadi lah"

4 Tempat TERUNIK di dunia

1. Air Terjun Darah

Kalau kita mendengar dari Nama Air Terjun Darah, wah pasti sangat ngeri bukan? Pasti yang nyangkut di pikiran kita adalah Darah yang mengalir entah dari mana asalnya...Air Terjun Darah yang berada di Antartika itu bukanlah Mitos atau cerita belaka, melainkan itu benar adanya. Air Terjun Darah yang bernama inggris Atartic Blood Waterfall , Ditemukan Oleh Geolog yang bernama McMurdoc Dry Valleys pada tahun 1911. dalam keadaan membeku.
Pertamanya ia berpikir bahwa warna merah tersebut berasal dari Alga. Tetapi ternyata berasal dari kejadian alamiah yaitu dari komunitas microba kuno yang terperangkap di bawah lapisan tebal es, Kejadian itu berada di Gletser Taylor ANTARTIKA . Microba kuno itu terisolasi didalam kapsul waktu alami. Retakan yang ada pada gletser menyababkan subgletser danau yang mengalir keluar. Karena tidak ada cahaya,panas dan oksigen maka microba itu mengalami salinitas tinggi dan mengandung zat besi, dari situlah warna merah itu bersumber.

Ini merupakan video dari seseorang kelompok yang mengabadikannya

Diambil dan dibagi dari Youtube

2. Garis Nazca

Garis Nazca ini adalah garis-garis yang membentuk  suatu bentuk gambar didaerah gurun, nah garis ini akan terlihat jelas manakala kita lihat dari atas langit, karena bentuknya sangat besar. Diperkirakan di buat antara 700SM sampai 200SM. Ratusan garis gurun Nazca kebanyakan membentuk postur binatang, seperti monyet, burung, ikan dan kadal.





3. Pamukkale - Turki

Pamukkale yang berarti benteng kapas, disebut juga benteng putoih, karena sebagian besar wilayahnya disebabkan oleh adanya Konsentrasi Tinggi dari Kalsit dalam air. Daerah ini banyak digunakan sebagai SPA dan Penyembuhan penyakit kulit. Disana terdapat kota kuno Hieropolis yang dibangun Romawi. Sehingga untuk melestaarikannya, sekarang ini dibuat kolam, hotel dan jalan aksesnya pun di rawat, setidaknya dapat membantu melestarikan keindahan alam Pamukkale.

4. Nine Hells of Beppu - Japan

Beppu ini dikenal sebagai rumah bagi lebih dari 2.800 sumber mata air panas yang dulunya ditemukan di Pulau Kyushu Jepang. Ada sembilan mata air yang merupakan mata air unik , 1. Umi Jigoku, Mata Air ini banyak di juluki sebagai "neraka laut" di mana mata air ini mengalir air yang cukup panas untuk merebus telur.
2. Oniishibou, Mata air ini banyak di juluki sebagai "neraka kepala gundul" karena sering keluar gelembung lumpur yang menyerupai kepala gundul dari pendeta Budha.
3. Shiraike Jigoku, Banyak dijuluki " Neraka Kolam Putih" karena mengandung air putih yang mendidih, yang disebabkan oleh konsentrasi kalsium tinggi.
4. Yama Jigoku, Mata air ini banyak di juluki "neraka gunung". Mengapa? karena  berasal dari gunung yang memuntahkan begitu banyak lumpur sehinggamenciptakan sebuah gunung kecil yang dikelilingi oleh kolam-kolam kecil.
5. Kamada Jigoku, Dijuluki "Memasak Panci Neraka" karena terdiri dari kumpulan mata air panas mendidih yang diapit oleh patung setan merah, yang di anggap sebagai juru masak...aneh ya?
6. Oniyama Jigoku, yang dijuluki sebagai "Gunung Setan Neraka", dikarenakan kuatnya arus air yang dapat menarik mobil.
7. Kinryu Jigoku, Dijuluki sebagai "Emas Naga Neraka" karena pada musim semi sering keluar uapnya....yang keluar dari lubang hidung sang naga(konon katanya)
8. Chinoike Jigoku, yang berarti "Darah Neraka Kolam"karena warna airnya yang cerah kemerahan, yang disebabkan oleh mineral besi di dalam kolam.
9. Tatsumaki Jigoku, Yang dijuluki sebagai "Corot Neraka", di tempat ini Terdapat air mancur
Panas setiap 30 Menit dan memiliki suhu sekitar 105 Derajat Celcius.


Misteri Diberdayakan oleh rahmancyber

Fathkhurrahman
Advertisement RahmanCyber Network merupakan sumber beragam informasi seputar Tips dan Trik, berbagai Info Terkini, dan Pengetahuan lainnya | Selamat datang di http://rahmancyber.net | Semoga yang kita sajikan pada situs ini bisa bermanfaat bagi para pembaca...



Post a Comment

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only