Pengertian Repeater,Bridge,dan Router

Pengertian Repeater, Bridge,dan Router.  Ketiga istilah tersebut adalah perangkat keras yang fungsi utamanya adalah menghubungkan dua buah jaringan.
Repeater berfungsi untuk memperkuat sinyal dari sebuah segmen jaringan ke segmen jaringan lainnya,repeater bermanfaat untuk mengatasi keterbatasan panjang kabel karena sinyal yang melemah setelah menempuh jarak dapat diperkuat kembali.
Bridge berfungsi menghubungkan dua jarinan yang memiliki segmen yang sama.Selain itu juga melakukan tranmisi ulang paket datadari satu segmen ke segmen yang lainnya.
Router berfungsi untuk menghubungkan dua jaringan yang memiliki segmen yang berbeda,untuk membedakan router dengan bridge dapat diumpamakan bus antar kota.Bridge dapat diibaratkan AKDP(Antar Kota dalam provinsi).Sedan router diibaratkan AKAP(Antar Kota Antar Provinsi).
Pengertian Gateway dan firewall
gateway berfungsi sebagai antarmuka sebuah jaringan skala kecil dengan jaringan berskala jauh lebìh besar,misalnya antara sebuah LAN dengan internet atau antara LAN di Unit Usaha dengan WAN ptpn7 secara keseluruhan. Gateway juga dapat melakukan translasi protocol diantara kedua jaringan tersebut.
Firewall adalah sistem keamanan pada sebuah jaringan,firewall adalah mencegah yang tak berizin agar tidak dapat masuk ke dalam jaringan.







RahmanCyber Tutorial
Redaksi yang menulis berbagai Tutorial Berguna
http://www.rahmancyber.net
Facebook : /rahmancyber | Twitter : @RahmancyberNet

Post a Comment

Berilah Komentar di sini

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget