Apa itu CMS Joomla dan Kelebihannya Terbaru

Joomla CMS
Joomla CMS


Joomla merupakan salah satu community CMS Opensource yang cukup diminati para desaigner,dan developer WEB, disamping fiturnya yang lumayan bagus, pengoperasiannya pun cukup mudah bagi para pemula. tidak perlu banyak pengetahuan tentang skrip.

Sebenarnya ini merupakan Artikel yang sudah lama sekali saya Posting di Website RahmanCyber Net, Waktu aslinya sih sekitar tahun 2011 November 05.

Hehe, saya sengaja balik balik tuh format tanggalnya, ini merupakan Artikel Asli pertama ketika saya post artikel tentang joomla ini.

dalam pengembangannya joomla telah sampai pada 1.7 dan siap untuk di download.
fitur tambahan yang ada pada joomla 1.7 adalah sebagai berikut:

  • The ability to create a search menu option with pre-defined search options. This allows developers to create a menu item that pre-fills out the search fields so end-users can have a built-in search for a specific phrase.
  • Better example code for different plug-in types. The enables developers to more easily build custom extensions.
  • The ability to automatically validate form data against a list of options during the save operation. This makes it easier to protect against hackers manipulating forms and trying to save invalid data.
  • Enables the submit article form to automatically set the article category. This makes it easier for site administrators to restrict users to a specific category meaning content isn’t accidentally added to the incorrect page on a website.
  • Batch processing (copy & move) of articles is now available in the same way as it is for categories and menu items.
itu merupakan beberapa yang saya kutip dari situs masternya. www.joomla.org
untuk mendownload versi 1.7 . klik here

Dan perlu kalian ketahui bahwa link Download Joomla versi 1.7 diats sudah di delete oleh web administrator joomla. Kemungkinan memang pembenahan website.


Tetapi kalian bisa mengunjungi website penyedia joomla di https://www.joomla.org

Nah, saya cukup terkejut, kenapa? kita tahu memang CMS Populer saat ini didominasi Wordpress, tetapi ketika aku liat website dan fitur Joomla sekarang, wuiiih, perubahan yang cukup drasti dirasakan pada Joomla terbaru.

Saya yakin memang ini tantangan perkembangan teknologi, sehingga memang dalam kompetisi harus bersaing,

Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan Joomla terbaru, antara lain :

Search Engine Friendly
Ramah Mesin Pencari

Mobile Friendly

Ramah Ponsel / Responsive

Unlimited Design

Desain Tidak Terbatas

Multilingual

Bahasa yang beragam

Flexible & Fully Extensible
Fleksibel & Dapat Diperpanjang Sepenuhnya

Multi User Permission Level
Tingkat Izin Pengguna


 Wow, mengejutkan sekali dan dari penelusuran saya, Joomla ini sudah sangat cocok berada sejajar dengan CMS Wordpress yang merajai dunia per websitetan umum... ^_^ karena cepat dan mudah customisasinya untuk orang awam.

Nah tetapi, Buat kamu programmer sejati, apakah melirik CMS Joomla Terbaru ini.. hehe? saya rasa lebih baik buat sendiri ya, pake CMS hanya ketika ada klien yang butuh cepet dan mintanya ini itu.. ^_^ biar gak ribet ya bisa dijadikan salah satu pilihan nih..



Tutorial Informatika
RahmanCyber.Net







Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال